Pemprov Kalsel Kirim Delapan Bidang Lomba Ikuti FLS2N SMK ke Tingkat Nasional

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan akan mengirimkan delapan bidang lomba pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK tingkat Provinsi Kalimantan Selatan untuk bersaing di tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Syamsuri menuturkan sebelumnya pihaknya sudah melaksanakan seleksi tingkat provinsi mulai 10 hinggs 12 Juni 2024 yang diikuti ratusan siswa dari seluruh SMK yang ada di 13 kabupaten/kota.

“Ada delapan bidang lomba yang kami melaksanakan yaitu menyanyi solo, gitar solo, cipta lagu, tari kreasi, monolog, kriya, film pendek fiksi dan musik tradisi,” ucapnya, Banjarbaru, Jumat (14/6/2024).

Ia menerangkan, FLS2N tahun 2024 diikuti oleh siswa berbakat dari berbagai Sekolah Kejuruan di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Sehingga akan memberikan inspirasi mereka untuk melestarikan kesenian Indonesia dan perlindungan terhadap kekayaan budaya bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMK, Abdurrahman menambahkan untuk mempersiapkan perwakilan Kalsel di ajang nasional, pihaknya sudah menyusun jadwal dengan mengundang para pelatih yang ahli di bidang lomba yang akan diikuti.

“Latihan ini akan digelar secara daring dan luring, mengingat jarak siswa yang lumayan jauh,” ungkapnya.

Walaupun demikian, pihaknya optimis Kalimantan Selatan bisa mendapatkan juara pada FLS2N di tahun ini.

“Dengan usaha para siswa kami yakin mereka bisa mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional,” terangnya.

Sebagai bahan Informasi para pemenang FLS2N Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024. Pemenang Bidang lomba menyanyi solo, Meisya Syifa Noerzahra dari SMKN 1 Amuntai, Pemenang lomba gitar solo, M. Rizaul Akbar dari SMKN 1 Kandangan, Pemenang lomba cipta lagu, Destryne Kezia Mayna Leihad dari SMKN 4 Banjarmasin, Pemenang tari kreasi, Marzah Mauliyyah Palib dari SMKN 1 Kusan Hilir, Pemenang lomba monol, Khalifatur Rajuli dari SMKN 2 Barabai, Pemenang Kriya, Muhammad Fajar Abhirama SMKN 1 Banjarbaru, Pemenang film pendek fiksi, M Azkia Noor dan Tim dari SMKN 1 Simpang Empat dan Pemenang musik tradisi daerah dari SMKN 1 Tanjung. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai