Labkesda Siapkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Pemeriksaan Sampel Makanan pada Hari Jadi Kalsel

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) turut serta dengan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat serta memeriksa konsumsi bagi VIP dan beberapa sampel makanan untuk memastikan keamanan konsumsi makanan selama acara tersebut.

Kepala Labkesda Kalsel, Eda Varia Rahmi menyampaikan nantinya akan dilakukan pemeriksaan darah untuk mengetahui kadar kolesterol, asam urat, dan gula darah. Hal ini penting untuk mencegah berbagai penyakit yang dapat timbul akibat ketidakseimbangan kadar tersebut. Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan untuk mengetahui golongan darah, Banjarmasin, Kamis (13/6/2024).

“Kita menargetkan sebanyak 200 orang diberikan kesempatan untuk memeriksakan diri secara gratis di acara Hari Jadi Pemprov Kalsel,” kata Eda.

Tidak hanya memeriksakan kesehatan masyarakat, Laboratorium Kesehatan juga turut memeriksa makanan yang dikonsumsi selama acara tersebut. Makanan VIP diperiksa dengan standar keamanan yang lebih tinggi, sementara beberapa makanan secara acak juga dipilih untuk memastikan keamanan konsumsi makanan selama acara.

“Kegiatan ini diharapkan berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kalimantan Selatan, serta menunjukkan dukungan yang kuat dari Laboratorium Kesehatan Daerah Kalsel untuk kesehatan,” ujar Eda. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai