Menjelang Keberangkatan, Atlet Kalsel Jalani Swab Antigen

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan mengadakan swab antigen bagi Atlet, Pelatih dan seluruh staf KONI Kalsel di Halaman Kantor KONI Kalsel, Banjarmasin, Rabu (14/9/2021). MC Kalsel/tgh

Menjelang keberangkatan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel mengadakan swab antigen bagi Atlet, Pelatih dan seluruh staf KONI Kalsel di Halaman Kantor KONI Kalsel, Banjarmasin.

Kegiatan swab antigen ini dipantau langsung oleh Ketua Umum KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama dan kegiatan tersebut diselenggarakan setiap 2 minggu sekali untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Bambang Hari Purnama mengatakan pemeriksaan swab antigen yang dilakukan para atlet dan pelatih tersebut untuk persiapan pelaksanaan PON XX di Papua.

“Jadi kita laksanakan swab antigen. Hasilnya pun alhamdulillah negatif,” kata dia, Rabu (14/9/2021).

Menurutnya, KONI rutin mengadakan pemeriksaan swab antigen, bahkan jika keadaan sedang gawat akan dilakukan pemeriksaan swab antigen untuk para atlet dan pelatih 2 minggu sekali, tapi jika keadaan normal saja hanya dilakukan 1 kali sebulan.

“Pemeriksaan swab antigen ini sudah menjadi persyaratan agar tidak adanya para atlet yang positif COVID-19, karena pembinaan atlet untuk PON Papua ini sudah lama berjalan sejak tahun 2017 dan mereka semua adalah atlet diharapkan bisa mengharumkan nama Kalsel di Nasional,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai