Pemprov Kalsel Mengajak Komisioner KI se-Indonesia Kunjungi Pasar Terapung Lok Baintan

Berkumpul di dermaga Siring Menara Pandang sejak subuh hari, sejumlah komisioner Komisi Informasi (KI) dari berbagai daerah di Indonesa mengunjungi destinasi wisata pasar terapung Lok Baintan.

Berangkat menggunakan kelotok, selama perjalanan para peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KI itupun disuguhkan dengan pemandangan sungai martapura yang indah dan budaya kehidupan masyarakat Banjar yang lekat dengan sungai.

Setibanya di destinasi wisata pasar terapung Lok Baintan, para komisioner inipun membeli sejumlah dagangan acil-acil penjual pasar terapung seperti kuliner souvenir, dan lain sebaginya.

Ditemui usai kunjungan ke pasar terapung, Wakil Ketua KI Pusat, Arya Andiyudha mengaku senang dan mengapresiasi budaya masyakarakat Banjar yang mengoptimalkan keberadaan sungai sebagai salah satu sumber ekonomi pariwisata.

“Sangat menarik, semoga kedepan ada inovasi dari pemerintah baik itu provinsi atau kabupaten/kota untuk meningkatkan kesejahteraan penjual, agar tidak terlalu bergantung pada kunjungan wisatawan saja,” kata Arya, Banjarmasin, Rabu (12/6/2024).

Pada kunjungan tersebut Arya juga menyempatkan untuk membeli dagangan acil-acil pasar terapung Lok Baintan seperti, buah jambu, kuliner dan souvenir khas Banjar lainnya.

“Kita ingin ikut serta dalam memajukan ekonomi masyarakat Kalsel, semoga kedepan pemerintah setempat memberikan inovasi baru pada objek wisata khas Kalsel ini,” tuturnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai