Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Gelar Pelatihan Wirausaha Pemula dan Pelatihan Branding

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan kembali memberikan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kalsel, kali ini melalui Pelatihan Kewirausahaan bagi Wirausaha Pemula dan Pelatihan Branding dan Digital Marketing bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

“Setelah selesai mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan akan memahami dan menanamkan jiwa wirausaha untuk menunjang keberhasilan UMKM dalam menjalankan usahanya serta mampu mengelola manajemen pemasaran,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai di Balai Pelatihan Koperasi Kalsel di Banjarbaru, Selasa (11/06/2024).

Yanuar juga menyebutkan jika melalui pelatihan ini, pelaku UMKM Banua dapat memanfaatkan kekuatan branding dan digital marketing dalam mempromosikan sekaligus membangun branding produk bagi unit usahanya.

“Dengan memanfaatkan kekuatan branding dan digital marketing, UMKM dapat mempromosikan produknya menjadi lebih luas,” tuturnya.

Pelatihan diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM di Banua, masing-masing pelatihan diikuti 30 orang, dan akan mengikuti pelatihan selama empat hari, dari tanggal 11 hingga 14 Juni 2024 dan akan mengikuti proses pembelajaran dengan 40 jam pelajaran pada masing-masing pelatihan. Ini dipandu oleh pameteri dari Instruktur maupun fasilitator berasal dari Widyaiswara, Praktisi Usaha, Akademisi, Apindo, Praktisi IT dan Digital Marketing  serta Pejabat Struktural Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai