Tingkatkan SDM Konstruksi Bangunan Irigasi, Dinas PUPR Kalsel Adakan Bimtek

Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) konstruksi bidang irigasi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Bimbingan Teknis Pengawasan Bangunan Irigasi di Aula Kantor Banjarbaru.

Kegiatan bimtek dibuka langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Bidang Bina Konstruksi, Ihsan Riskiyandi Perdana. 

Dalam sambutannya, Ihsan Riskiyandi Perdana mengatakan pembinaan jasa konstruksi yang meliputi pengaturan, pemberdayaan, dan pengawasan telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2021 perubahan atas Peraturan Nomor 22 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi. 

“Sesuai dengan kewenangannya, pemerintah pusat dan daerah telah melakukan berbagai pembinaan untuk memajukan pembangunan di segala aspek, termasuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas SDM, terutama tenaga kerja konstruksi khusus irigasi,” kata Ihsan, Rabu (29/5/2024). 

Menurutnya, Bimtek pengawasan bangunan irigasi di Kalsel merupakan salah satu kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, dengan tujuan agar SDM yang akan bergerak di bidang infrastruktur, terutama sumber daya air, menjadi SDM yang berkualitas dalam menjalankan tugasnya.

“Kegiatan ini sangat penting bagi para peserta, karena pengetahuan dan keahlian yang didapatkan akan menjadi modal bagi para peserta untuk menjadi lebih profesional,” ujarnya. 

Oleh karena itu, dengan adanya bimtek pengawasan bangunan irigasi ini, diharapkan para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan pembekalan singkat ini dengan baik. 

“Saya berpesan kepada semua peserta untuk memperhatikan materi yang disampaikan dan semoga setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta dapat menjadi SDM yang berkualitas dan handal dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai