Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel, Garda Terdepan Kenalkan dan Tingkatkan Citra Positif Pariwisata Banua

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mendorong putra putri daerah untuk turut berpartisipasi memajukan sektor pariwisata di Banua.

Hal tersebut disampaikan oleh Sahbirin Noor diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar pada gelaran Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel 2024 di Banjarmasin, Sabtu (18/5/2024).

Menurutnya, Provinsi Kalsel memiliki keindahan alam dan kekayaan budaya yang menjadi potensi pariwisata dan bisa dikembangkan serta dipromosikan agar menjadi magnet untuk menarik kunjungan wisatawan ke Banua.

“Untuk itu, kita memerlukan sosok garda terdepan untuk tampil mengenalkan dan meningkatkan citra positif pariwisata daerah. Oleh sebab itu, kehadiran Putra Putri Pariwisata ini akan menjadi wajah dari pariwisata Banua,” kata Roy.

Roy menambahkan, agar putra putri pariwisata terpilih nanti benar-benar memahami apa saja yang menjadi keunggulan dari sektor pariwisata yang ada di Banua.

“Siapa pun yang terpilih kalian harus tetap semangat dan terus menggali potensi diri agar menjadi generasi berkualitas dan tangguh. Pahami betul-betul apa saja yang menjadi keunggulan daerah kita untuk dipromosikan kepada dunia,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin berharap agar Putra Putri Pariwisata Provinsi Kalsel yang terpilih nanti bisa mempromosikan Provinsi Kalsel baik ditingkat nasional maupun internasional.

Hal ini guna mendukung geliat pariwisata Provinsi Kalsel yang mulai membaik dengan adanya beberapa penerbangan langsung dari sejumlah provinsi di Indonesia menuju Kalsel.

“Alhamdulillah geliat pariwisata kita mulai meninggalkan, apalagi ada penerbangan langsung ke Kalsel, sehingga tingkat kunjungan pun meningkat,” ujarnya.

Tidak hanya sektor pariwisata, Syarifuddin juga meminta secara khusus agar Putra Putri Pariwisata terpilih bisa turut mempromosikan Geopark Meratus, apalagi pada tahun ini Geopark Meratus akan masuk penilaian oleh pihak UNESCO Global Geopark

“Alhamdulillah tahun ini Geopark Meratus kita masuk dalam penilaian UNESCO Global Geopark, dan ini kita harapkan mereka untuk ikut mempromosikan secara nasional maupun internasional,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai