OJK Perlu Tingkatkan Lagi Literasi dan Inklusi Keuangan untuk Pembangunan di Kalsel

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H. Abdul Haris Makkie membacakan sambutan tertulis dari Gubernur Kalsel pada acara Serah Terima Jabatan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan di Neptunus Ballroom Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Senin (25/9). MC Kalsel/Ar

Serah terima jabatan ini merupakan satu rangkaian yang tidak terpisahkan dari upaya optimalisasi pengembangan dan penyegaran Sumber Daya Manusia (SDM) dan melalui rotasi jabatan ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin maju dan mapan sebagai lembaga yang menjaga stabilitas sistem keuangan dan meningkatkan kontribusi untuk pembangunan.

Hal ini di utarakan oleh Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutan tertulisnya yang di sampaikan oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalsel, H. Abdul Haris Makkie pada acara Serah Terima Jabatan Kepala OJK Regional 9 Kalimantan di Neptunus Ballroom Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Senin (25/9).

Abdul Haris Makkie mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Prov. Kalsel menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini dan OJK Regional 9 Kalimantan di bawah kepemimpinan Agus Priyanto telah banyak berkontribusi untuk mendukung keberhasilan pembangunan nasional dan daerah.

“OJK telah berupaya secara optimal untuk melakukan sosialisasi, promosi dan edukasi untuk mendorong kontribusi sektor jasa keuangan terhadap pemerataan dan kesejahteraan masyarakat, untuk itulah diperlukan kebijakan dan langkah – langkah strategis yang diambil oleh OJK dan seluruh pemangku kepentingan selama ini khususnya di Kalsel” ucapnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan tingkat literasi dan inklusi keuangan di Kalsel masih di bawah rata – rata nasional dan masih harus terus di tingkatkan lagi, rendahnya literasi dan inklusi keuangan akan berdampak pada kurangnya pemanfaatan layanan keuangan oleh masyarakat.

“Perkembangan teknologi informasi serta perkembangan produk dan layanan jasa keuangan yang semakin kompleks secara langsung dan tidak langsung juga akan berpengaruh terhadap peningkatan literasi dan inklusi keuangan” ungkapnya.

Diharapkan OJK bersama-sama pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan semakin intensif dalam berkoordinasi untuk memastikan bahwa hasil pembangunan dapat dinikmati secara lebih merata oleh masyarakat dan dapat membangun sinergi yang baik khususnya terkait upaya peningkatan literasi dan inklusi keuangan Kalsel.

Ia juga mengucapkan selamat bertugas sebagai Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Haryanto yang baru dilantik untuk memantapkan kerjasama dan mendorong percepatan pembangunan di Kalsel. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan