Optimalkan Pengelolaan Sosial Media bagi Pokdarwis Destinasi Wisata

Pengelolaan sosial media yang baik menjadi salah satu faktor penting bagi para pengelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di daerah dalam mempromosikan destinasi wisata yang mereka kelola.

Hal tersebut disampaikan oleh Praktisi Digital Marketing, Fajar Risiki Rahman pada Pelatihan Pengembangan Sadar Wisata dan Potensi Masyarakat Sekitar Wisata yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Fajar menuturkan, untuk lebih mengoptimalkan lagi keberadaan sosial media yang mereka kelola dengan memperbanyak informasi terkait destinasi wisata yang mereka kelola.

“Untuk sosial media masing-masing sudah punya, hanya saja belum optimal pemanfaatannya. Mereka bisa menambahkan informasi penting seperti jam operasional ataupun rute menuju ke destinasi wisata yang dikelola, untuk memudahkan masyarakat saat hendak berwisata,” kata Fajar, Banjarmasin, Rabu (8/5/2024).

Lebih jauh, Fajar mengungkapkan, agar rekan-rekan Pokdarwis bisa membikin konten video menarik tentang destinasi wisata yang mereka kelola, dengan harapan bisa menjadi viral, sehingga destinasi wisata yang dikelola terpromosikan dengan baik.

“Makin banyak kita upload video di sosial media kita, dan videonya juga menarik, maka ada kemungkinan untuk bisa viral. Hal ini tentunya akan berdampak terhadap kunjungan ke destinasi wisata yang dikelola,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai