Kegiatan Rutin Berkala, Satpol PP Damkar Ikuti Pembinaan Kesamaptaan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan rutin Pembinaan Kesamaptaan pada Selasa (30/4/2024) yang lalu.

KasatPol PP dan Damkar Prov Kalsel Zakly Asswan melalui Kepala Seksi Pembinaan Kapasitas Personil Wahyu Setyo Utomo menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan secara berkala.

“Kegiatan dimaksudkan untuk Pembinaan mental, Fisik dan Disiplin serta sikap dan perilaku personil Satpol PP Dan Damkar yang bertujuan agar kebugaran dan Kesehatan Fisik serta mental Personil tetap terjaga sehingga dalam setiap pelaksaan tugas dapat dilaksanakan dengan maksimal,” kata Wahyu, Banjarbaru, Kamis (2/5/2024).

Selain itu juga kesehatan, kebugaran dan fisik yang prima menjadi salah satu modal awal dalam melaksanakan tugas, serta menjadi faktor yang menentukan dalam keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Kegiatan kemarin kita bekerjasama dengan KODIM 1006/Martapura, hal ini juga sebagai wujud implementasi sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Instansi TNI,” ucap Wahyu.

Pelaksanaan kegiatan diwujudkan melalui kegiatan latihan pembinaan fisik, pelatihan Peraturan Baris berbaris, serta tatacara yang berkaitan dengan etika, sikap dan perilaku.

Sehingga pada akhirnya diharapkan dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dapat mewujudkan Personil Satpol PP dan Damkar yang berkarakter melayani, tegas dan humanis terkait dengan Pelaksanaan Urusan Wajib berkaitan Pelayanan Dasar Ketentraman Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai