Dispora Kalsel Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan Tim Nasional Indonesia (Timnas) melawan Uzbekistan di babak semifinal Piala AFC 2024 Qatar di halaman Kantor Banjarmasin Senin (29/4/2024) malam.

Meskipun Timnas Indonesia harus menelan kekalahan melawan Uzbekistan, nobar tetap berlangsung meriah. Acara tersebut turut dihadiri oleh masyarakat sekitar, staf Dispora Kalsel, dan para rekan wartawan olahraga.

Dikesempatannya, Kadispora Kalsel, Hermansyah yang diwakili Kabid Pembudayaan Olahraga, Budiono menyampaikan bahwa nobar ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga khususnya sepak bola.

“Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada putra daerah untuk nantinya dapat meraih prestasi tertinggi di tingkat nasional seperti halnya masuk Timnas Indonesia,” kata Budiono.

Selain itu nobar kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai doorprize bagi para pengunjung.

“Nobar kali ini bertajuk nonton bareng Dispora Kalsel bersama rekan wartawan olahraga. Tujuannya untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga sesuai moto kita,” ujarnya.

Meskipun Indonesia kalah, Dispora Kalsel berencana untuk kembali menggelar nobar pada perebutan peringkat 3 dan 4, dengan tujuan untuk mendukung Timnas Indonesia dalam memperebutkan satu tiket berlaga di Olimpiade.

“Nobar ini merupakan salah satu upaya Dispora Kalsel untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga, khususnya sepakbola. Diharapkan dengan kegiatan ini, akan lahir bibit-bibit atlet berbakat dari Kalsel yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai