Selama pandemi, Sekolah di Kalsel Antusias Gunakan Fasilitas Dari BTIKP

Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalimantan Selatan, Eksan Muktar memberikan keterangan terkait antusiasme sekolah menggunakan fasilitas yang ada di Kantor BTIKP, Banjarmasin, Rabu (16/06/2021). MC Kalsel/usu.

Pada awal tahun 2021 yang lalu, Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalsel meluncurkan wahana pembelajaran yang baru untuk para siswa yang nantinya berkunjung ke kantor BTIKP yaitu Wahana Luar Angkasa, Virtual Reality dan Radio Edukasi Banua.

“Sampai saat ini kunjungan dari sekolah yang ingin datang ke kantor untuk menggunakan fasilitas cukup banyak, tetapi dikarenakan masih suasana pandemi maka kunjungan lebih dibatasi,” ucap Kepala BTIKP Prov. Kalsel, Eksan Muktar, Banjarmasin, Rabu (16/06/2021).

Eksan menambahkan, untuk jumlah siswa dari sekolah yang boleh berkunjung hanya setengah dari jumlah kelas agar tidak terjadi kerumunan pada saat menggunakan fasilitas yang ada.

“Yang biasanya kami bisa menerima dalam satu kelas sebanyak 40 siswa tapi saat ini hanya setengah nya saja yaitu 20, sesuai dengan aturan pemerintah,” tuturnya.

Eksan berharap nantinya untuk ketiga fasilitas yang baru ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa di Kalsel yang telah berkunjung sehingga bisa menjadi wadah pembelajaran yang menarik.

“Serta kami mohon doanya pada akhir tahun ini, kami merencanakan membuat sebuah teropong luar angkasa yang mudah-mudahan bisa menjadi terbaik di Kalsel. Sehingga bisa digunakan untuk proses pembelajaran para siswa serta bisa digunakan untuk melihat khilal pada saat penentuan bulan ramadan dan idulfitri bagi umat muslim,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai