Kunjungi Rumah Singgah CISC, DWP Sekretariat DPRD Kalsel Motivasi Pejuang Kanker

Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah mengunjungi Rumah Singgah Cancer Information Support Center (CISC) Kalsel bagi para penyandang penyakit kanker dari keluarga kurang mampu.

Ketua DWP Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Rizki Audina Jaini mengatakan, pihaknya berkunjung ke CISC Kalsel untuk memberikan dukungan kepada para pasien dan keluarga dalam menghadapi perjuangan melawan penyakit kanker.

“Memang dari kunjungan CISC Kalsel itu salah satu agenda rutin kami, yaitu bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Audina, Banjarmasin, Jumat (22/3/2024).

Audina menuturkan, pihaknya memahami perasaan pasien yang diagnosa penyakit kanker sehingga dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan.

“Kami memberikan apresiasi kepada pengurus di CSIC Kalsel yang juga pasien dan penyintas kanker tetapi mengurusi pasien kanker dan mereka bersama-sama berjuang sembuh dari kanker,” tutur Audina.

Sementara itu, Pengurus Rumah Singgah CISC Kalsel, Nana Heruwati menyampaikan, rumah singgah CISC Kalsel merupakan hasil swadaya pasien dan hibah dari penyintas kanker. Namun, rumah singgah CISC Kalsel masih terkendala dengan tidak menyediakan sarana transportasi pulang pergi pasien berobat ke rumah sakit, belum adanya donatur dan ruangan terbatas bagi pasien.

“Kami sangat senang dengan kedatangan DWP Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel dalam melakukan bakti sosial ke tempat kami. Mudah-mudahan dari mereka bisa membantu Rumah Singgah CISC Kalsel,” ungkap Nana.

Diketahui, DWP Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel memberikan bingkisan dan santunan kepada para pejuang kanker di Rumah Singgah CISC Kalsel. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai