Pemprov Kalsel Apresiasi Koperasi Pedami Bandarmasih

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor memberikan apresiasi kepada pengurus Koperasi Konsumen Pedami, PAM Bandarmasih yang melaksanakan Rapat Anggota Tahunan, Tahun Buku (RAT TB) 2023 dengan tepat waktu.

“Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, sukses, dan lancar, dapat lebih memperkuat jalinan silaturahmi antar anggota, sehingga dapat memajukan koperasi konsumen Pedami yang akhirnya dapat menyejahterakan para anggotanya,” sebut Yanuar, Rabu (20/03/2024).

Ia juga menyampaikan jika pelaksanaan RAT seperti ini tidak hanya untuk bermanfaat bagi internal koperasi Pedami, namun juga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjadi mitra pemerintah dalam memajukan perekonomian di Banua.

RAT menjadi kegiatan tahunan bagi koperasi, merupakan agenda yang sangat penting dan strategis karena selain merupakan sebuah kewajiban dari koperasi, RAT seperti ini adalah momen yang tepat, untuk melihat kinerja dan mengevaluasi koperasi selama satu tahun.

“Apakah koperasi yang dikelola mengalami kemajuan atau justru sebaliknya, kemudian apa rencana atau program ke depan, dari RAT inilah sesungguhnya kita bisa memulai langkah yang lebih baik, lebih maju, dan lebih bermutu,” lanjutnya.

Sementara itu, Pembina koperasi yang juga Direktur Utama PAM Bandarmasih, Muhammad Ahdiat mengharapkan pelaksanaan RAT TB 2023 ini sebagai media untuk pembenahan dari satu tahun yang lalu, dan menjadi catatan untuk melangkah di tahun 2024.

“Kita ketahui, tujuan RAT untuk mengevaluasi kemudian juga berikan masing-masing program kerja yang sudah dijalankan oleh pengurus koperasi, yang tentunya akan disampaikan lebih detail lagi oleh pengurus dalam rapat,” ujar Ahdiat dalam sambutannya.

Ia juga berharap, momentum ini bisa mencermati kemudian juga bisa memberi masukan dalam rangka perbaikan, dalam rangka pengembangan koperasi konsumen Pedami supaya kedepannya bisa lebih baik lagi, bisa lebih berkembang lagi, dan bisa lagi untuk lebih meningkatkan.

Menurutnya, yang tidak kalah penting juga yakni tujuan koperasi adalah memang dalam rangka memberikan kesejahteraan dan kepada anggota dan ini sudah dirasakan sampai dengan saat ini pada anggota, seperti diketahui bersama sudah merasakan manfaatnya, begitu juga dengan pelaksanaan RAT kali ini yang dilaksanakan secara hybrid, offline dan online.

“Keberadaan koperasi kita ini, untuk itu perlu dukungan kita semua bagaimana supaya koperasi ini terus bisa berjalan kemudian juga bisa terus berkembang terus meningkat sehingga hasilnya juga akan kembali kepada kita sebagai anggota koperasi,” tutupnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai