Sukseskan WHO, Satgas Halal Laksanakan Briefing di Kemenag Kota Banjarbaru

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan (Kemenag Kalsel) turut menyukseskan Wajib Halal Oktober (WHO) 2024, Satgas Halal Kemenag Kalsel, Satgas Halal Kemenag Kota Banjarbaru didampingi Tim PIC Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) pusat melakukan briefing persiapan Kampanye Sertifikasi Halal di Aula Kemenag Kota Banjarbaru, Jumat 15 Maret 2024 lalu.

Acara yang dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Banjarbaru, Pendamping Proses Produk Halal (P3H) dari Penyuluh Kota Banjarbaru, P3H HCCM Cabang Provinsi Kalsel, LPH BSPJI Kota Banjarbaru, dan Pendamping Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) untuk memahami kondisi lapangan yang akan didatangi Tim Satgas Halal guna mengkampanyekan WHO alias Wajib Halal Oktober 2024.

“Pelaksanaan kampanye WHO atau Wajib Halal Oktober 2024 yang diinisiasi BPJPH pusat pada 405 titik di 27 Provinsi se-Indonesia dilaksanakan secara serentak dari 14-16 Maret 2024,” ujar Kepala Kemenag Kalsel, Muhammad Tambrin, Senin (18/3/2024).

Ia juga menjelaskan jika untuk wilayah Kalsel berpusat di Kota Banjarbaru dengan 15 titik kampanye dan 5 Lokasi yang tersebar di wilayah Lapangan Murjani, depan Kantor Kemenag Kota Banjarbaru, sepanjang Masjid Muhajirin Banjarbaru, Karang Anyar dan Amaco.

Dibriefing kali ini tim satgas dan para peserta menyatukan visi dan misi bagaimana cara mendekati pedagang agar tertarik serta segera mengurus sertifikasi Halal.

“Karena bercermin dari pengalaman ada beberapa pedagang yang kesulitan untuk memahami cara untuk mengurus sertifikasi tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Banjarbaru Rimazullah dalam pengarahannya mendukung penuh gerakan On The Spot WHO Wajib Halal Oktober 2024, karena menurutnya dengan datang ke lapangan akan dapat berinteraksi langsung dengan para pedagang sehingga mereka akan lebih memahami.

“Intinya saya sepenuhnya mendukung Program Pemerintah WHO alias Wajib Halal Oktober 2024 ini, mari kita bekerjasama demi menyukseskan program ini,” ujarnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai