Pj Sekdaprov Kalsel Siap Kawal Netralitas ASN Hadapi Pilkada 2020

Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kalsel di gedung Idham Chalid Banjarbaru, Senin (12/10/2020). MC Kalsel/Ar

Plt. Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan, secara resmi melantik Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel, Roy Rizali Anwar, sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kalsel setelah menjabat sebagai Pelaksana Harian sejak 1 September lalu.

Dengan jabatan baru yang disandang, Rudy berharap Roy dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya serta bertanggung jawab dalam menjalankan program prioritas sesuai perencanaan.

Menjawab hal itu, Roy mengatakan siap menyelenggarakan pemerintahan di lingkungan Pemprov Kalsel sesuai arahan Plt. Gubernur Kalsel, selain juga tetap mengawal netralitas ASN dalam menghadapi Pilkada tahun 2020.

“ASN dan tenaga kontrak untuk bisa menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 agar Pilkada serentak bisa berjalan secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil,” kata Roy, Banjarbaru, Senin (12/10/2020)

Sementara itu, terkait penanganan Covid-19 yang masih menjadi prioritas saat ini, Roy menyebutkan angka kesembuhan di Kalsel semakin membaik dengan persentase 87 persen dari total kasus.

“Kita lakukan koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota se-Kalsel serta TNI/Polri untuk bisa menekan angka kematian dan penularan akibat Covid-19,” lanjut Roy.

Selain itu, pemerintah juga terus berupaya menyosialisasikan protokol kesehatan, baik melalui kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) maupun operasi yustisi di sejumlah wilayah.

“Pemprov Kalsel melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) juga terus menggelorakan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan Covid-19,” kata Roy. MC Kalsel/Ar


Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih