RSUD Moch Ansari Saleh Tetap Berikan Pelayanan Kesehatan Optimal Selama Ramadan

Direktur RSUD Moch Ansari Saleh, Among Wibowo. MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh tetap memberikan pelayanan kesehatan yang optimal seperti biasanya kepada masyarakat selama Ramadan 1445 Hijriah.

Direktur RSUD Moch Ansari Saleh, Among Wibowo mengatakan, pelayanan rumah sakit secara umum tetap di buka seperti, rawat jalan, rawat inap maupun instalasi lainnya. Namun, hanya saja jam pelayanan yang ada perubahan.

“Jadi perubahannya itu terhadap jam buka loket pendaftaran dan kerja pelayanan, terutama pelayanan pasien di Poli atau Instalasi Rawat Jalan. Bagi loket pendaftaran buka Senin hingga Kamis pukul 07.30 sampai 11.00, Jumat dan Sabtu 07.30 sampai 10.00 dan jam pelayanan buka Senin hingga Kamis pukul 08.00 sampai 14.00, Jumat 08.00 sampai 11.30 dan Sabtu 08.00 sampai 13.00,” ungkap Among, di Banjarmasin, Rabu (13/3/2024).

Dijelaskan Among, perbedaan hanya terjadi di jam kerja pejabat struktural, sedangkan untuk fungsional bekerja seperti biasanya. Bagi yang melakukan pelayanan langsung kepada pasien, baik rawat jalan, rawat inap maupun Instalasi Gawat Darurat (IGD), disesuaikan waktunya oleh Kepala Instalasi masing-masing dengan memperhatikan intensitas pelayanan.

“Walaupun dalam menjalankan ibadah puasa, bukan jadi penghalang untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tutur Among.

Lebih jauh Among mengingatkan, pihaknya terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada pasien dengan di dukung tenaga-tenaga yang mumpuni di bidangnya.

“Kami lakukan pelayanan semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di RSUD Moch Ansari Saleh selama Ramadan,” terang Among. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai