Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUD Ulin Banjarmasin Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Online Rawat Jalan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin meluncurkan aplikasi pendaftaran online rawat jalan, sebagai bentuk untuk meningkatkan kualitas pelayanan di lingkungan rumah sakit.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin menuturkan ini salah satu inovasi yang dikembangkan Rumah Sakit dalam membantu masyarakat untuk melakukan pelayanan.

“Pendaftaran online ini sudah diluncurkan pada awal tahun tadi dan kami mengevaluasi terus menerus sampai saat ini,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (7/3/2024).

Ia menerangkan, pelayanan secara online merupakan kewajiban yang diminta oleh Kementerian Kesehatan supaya bisa dilaksanakan seluruh rumah sakit yang ada di Indonesia.

Walaupun pelayanan online baru saja dilaksanakan pastinya membuat masyarakat belum terbiasa menggunakannya, akan tetapi ini bakal memudahkan mereka untuk pelayanan ke depannya.

“Kemudahan ini juga pastinya akan berpengaruh untuk rumah sakit, karena apabila sudah berjalan dengan lancar maka pasien akan lebih cepat dilayani,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai