Pemprov Kalsel Apresiasi Gapeksindo dalam Pembangunan Infrastuktur di Daerah

Dalam upaya mempercepat pembangunan, pemerintah daerah terus menggandeng dukungan dari berbagai pihak, termasuk perusahaan konstruksi. Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi Gapeksindo yang telah ikut serta dalam pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur saat membuka acara Musyawarah Daerah ke IV Gapeksindo di Banjarmasin, Kamis (7/3/2024).

“Kita berharap dapat terjalin kerja sama yang saling menguntungkan antara perusahaan konstruksi dan pemerintah dalam membangun infrastruktur yang berkualitas di Kalsel,” kata Agus.

Saat ini, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu aspek penting yang harus dipersiapkan secara matang, terarah, dan berkualitas untuk mempercepat proses pembangunan serta persaingan bisnis di dunia konstruksi semakin ketat seiring dengan perkembangan zaman.

Oleh karena itu, perusahaan konstruksi harus beradaptasi untuk tetap mampu bersaing dan relevan dengan kondisi terkini. Pemerintah sebagai mitra kerja dan investor dalam pelaksanaan pembangunan membutuhkan perusahaan konstruksi yang profesional dan berkualitas.

Selanjutnya, dalam rangka mendukung visi Kalsel menjadi gerbang ibukota negara, perusahaan konstruksi memegang peran penting sebagai pelaksana proyek dan investor.

“Kehadiran Gapeksindo sebagai organisasi yang menghimpun perusahaan konstruksi di Kalimantan Selatan dapat mempermudah koordinasi dan sharing informasi antar sesama perusahaan konstruksi, sehingga seluruh pihak yang terlibat dapat bekerja secara profesional sesuai peraturan yang berlaku”, ujar Agus

Sehingga, Pemerintah daerah berharap agar Gapeksindo dapat meningkatkan profesionalisme anggotanya dan menciptakan persaingan yang sehat.

“Para perusahaan konstruksi juga harus memperhatikan tertib usaha dan penyelenggaraan konstruksi yang baik untuk meningkatkan kualitas hasil pekerjaan dan kredibilitas kinerja perusahaan”, jelas Agus

Karenanya, Dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak sangat dibutuhkan oleh Pemprov Kalsel dalam upaya memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai