Apel Gabungan Awal Bulan Maret 2024

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengajak kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk segera menyelesaikan kinerja memasuki bulan terakhir pada triwulan pertama Tahun 2024, hal ini disampaikan pada apel gabungan awal bulan Maret 2024 di lapangan kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru.


“Di setiap triwulan, haruslah dituntaskan sesegera mungkin, masih ada sisa waktu yang bisa kita kejar untuk menyelesaikan kendala-kendala yang menghambat pelaksanaan kegiatan,” sebut Sahbirin Noor saat memberikan sambutan, Senin (4/3/2024).


Ia berharap, kiranya penyelesaian capaian triwulan menjadi perhatian bagi semua, demi kelancaran, tertib administrasi, dan realisasi program kerja di lingkup pemerintah Provinsi Kalsel.


Sahbirin Noor juga mengingatkan kepada seluruh pejabat dan ASN di masing-masing SKPD agar memperhatikan penyusunan rencana kerja (renja) perangkat daerah tahun 2025, penyusunan renja memerlukan tahapan-tahapan yang strategis, yang melibatkan kecermatan dan kolaborasi antar pemangku kepentingan.


“Saya berpesan agar butir-butir kegiatan yang tercantum dapat mendukung visi misi Kalsel dengan memperhatikan segala prioritas yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan,” pesan Gubernur Kalsel.


Pada kesempatan apel gabungan, disampaikan jika Pemprov Kalsel sedang beradaptasi dengan layanan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah Republik Indonesia atau SIPD, kemunculan SIPD ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah.


Sahbirin menyampaikan momentum ini kiranya dapat dimanfaatkan untuk mempercepat transformasi digital di bidang pengelolaan keuangan, untuk terwujudnya batas kelola pemerintahan yang bersih transparan dan akuntabel.

“Hal ini menjadi bagian dari upaya kita untuk menegakkan kemiskinan dan meningkatkan profesionalisme di tengah munculnya berbagai perkembangan pemerintahan berbasis elektronik baik yang berupa produk daerah maupun produk pemerintah pusat,” tutupnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai