Pemprov Kalsel Salurkan 4.000 Paket Sembako bagi Korban Pasca Bencana Banjir

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Muhammadun (kanan) menyalurkan bantuan paket sembako.

Dalam rangka menekan laju inflasi daerah serta bantuan untuk korban pasca bencana banjir, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyalurkan 4.000 paket sembako.

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Muhammadun menyebutkan 4.000 paket sembako berasal dari bantuan CSR Bank Kalsel sebanyak 1.000 paket dan 3.000 paket berasal dari Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

“Alhamdulillah hari ini telah kita terima bantuan 1.000 buah paket sembako yang diserahkan oleh Bank Kalsel. Kita siap menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Muhammadun, Banjarmasin, Selasa (27/2/2024).

Dikatakan Muhammadun, bantuan paket sembako tersebut sesuai arahan dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak dari krisis banjir, gagal panen dan hal yang menyangkut ketahanan pangan.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Bencana Achmadi mengatakan untuk penyaluran bantuan tersebut pihaknya telah memetakan lokasi-lokasi.

“Dari bantuan Bank Kalsel sebanyak 1.000 paket, akan kita salurkan ke 5 desa di kecamatan Kalumpang HSS, Alalak Berangas 1 desa, Kiram Bawah 1 Desa, Martapura Tunggul Irang 1 desa,” kata Achmadi.

Sementara untuk 3.000 paket yang berasal dari Dinas Sosial Provinsi Kalsel merupakan bantuan tahapan lanjutan bantuan bencana banjir di Kalsel, yaitu Kab Banjar, Kab Batola, Kab Tapin, Kab Tabalong, Kab Balangan.

“Daerah tersebut daerah yang rawan bencana ini. Selain itu ini merupakan cara pemerintah untuk menekan laju inflasi di masyarakat. Semoga bantuan ini bisa mengurangi inflasi,” tandasnya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai