DPPPAKB dan Dishut Kalsel Lakukan Aksi Menanam Pohon

Plt Kepala DPPPAKB Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kehutanan bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) melakukan aksi menanam di halaman belakang DPPPAKB, Banjarbaru, Jumat (16/2/2024).

Plt Kepala DPPPAKB Fathimatuzzahra menyampaikan, kegiatan ini untuk menggelorakan semangat revolusi yang juga digaungkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dengan menanam, menanam dan menanam untuk anak cucu nantinya.

“Penanaman ini juga melihat tersedianya potensi lahan yang cukup luas untuk ditanami pohon kayu dan tanaman produktif,” kata Fathimatuzzahra.

Selain itu, dengan penanaman pohon ini juga menjadikan suasana kantor berdimensi hutan, teduh dan asri serta menciptakan kecintaan terhadap tanaman.

Diharapkan Fathimatuzzahra, Gerakan revolusi hijau yang digencarkan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel tidak hanya menjadi sekadar kegiatan, tetapi juga menjadi sebuah gerakan sosial yang dapat menginspirasi dan membuka mata masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai