Gelorakan Revolusi Hijau, Pemprov Kalsel Berhasil Tanam 2.700 Bibit Selama Empat Hari

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) bersama Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) tidak henti-hentinya terus menggelorakan semangat revolusi hijau demi tercapainya hutan lestari masyarakat sejahtera dengan melakukan penanaman, di Areal Forest City Sekitaran Pohon Jokowi Perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Jumat (2/2/2024).

“Memang tiga hari sebelumnya pada 30 Januari hingga 1 Februari melakukan penanaman dengan total 2.100 bibit Mersawa, Meranti dan Belangiran dan hari ini menanam 600 bibit Belangiran sehingga total keseluruhan yang ditanam sebanyak 2.700 bibit,” kata Kepala Bidang Pengendalian Daerah Aliran Sungai, Rehabilitasi Hutan dan Lahan, Alip Winarto mewakili Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra.

Disebutkan Alip, penanaman rutin yang terus digaungkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor agar terus menanam dan menanam untuk cucu anak nantinya dan sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo untuk melakukan penanaman disepanjang musim penghujan di tahun 2024 disetiap Provinsi.

Alip menjelaskan, aksi penanaman sebagai contoh pada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan menambah tutupan lahan dengan budaya menanam.

“Keberhasilan penanaman dilihat dari kondisi tegakan yang mempunyai kualitas baik dan sesuai dengan tujuan penanamannya,” ungkap Alip.

Lebih jauh Alip menuturkan, penanaman pohon bukan hanya penghijauan semata tetapi dapat memperbaiki lingkungan, iklim dan memperbaiki perekonomian masyarakat.

“Mari kita bersama-sama gelorakan gerakan revolusi hijau secara berkelanjutan dan menanamkan kesadaran bahwa setiap batang pohon yang ditanam adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan,” terang Alip. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai