HUT ke 71 SMAN Banjarmasin, Pemprov Kalsel : Terus Lahirkan Generasi Muda Berprestasi dan Berdaya Saing

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapreasi pelaksanaan ulang tahun ke 71 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banjarmasin sebagai salah satu sekolah di Kalimantan Selatan yang terus melahirkan generasi muda yang berprestasi dan berdaya saing.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah bahwa misi Kalimantan Selatan salah satunya membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur dengan memerlukan dukungan seluruh pihak dan kalangan dari usia muda hingga tua, termasuk pelajar.

“Kita harus berkontribusi dengan melakukan persiapan membangun SDM indonesia yang unggul, berkualitas dan berkarakter untuk mewujudkan indonesia emas,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (24/1/2024).

Ia menerangkan, lahirnya SDM yang berprestasi tentu akan mengangkat harkat dan martabat daerah serta bangsa ini. Oleh karena itu, diperlukan kegiatan – kegiatan yang dapat merangsang dan mengasah potensi mereka.

“Semoga para siswa yang ikut berkontribusi pada kegiatan ini menjadi bekal mereka agar tumbuh dan berkembang menjadi intelektual muda yang berkarakter kreatif, berakhlak mulia dan insya allah menjadi pemimpin hebat di masa depan,” terangnya.

Selain itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarmasin, Fery Setyawan Amadhy menambahkan kegiatan ini 99 persen dari hasil kerja keras seluruh siswa dan siswi dalam menyukseskan kegiatan ulang tahun SMAN 1 Banjarmasin.

Pihaknya menuturkan tema yang diangkat pada perayaan tabun ini “GANTARA” yaitu Ganarasi Tangguh wan Tarang, yang mana ini memiliki arti bahwa para peserta didik semua ialah harapan untuk melanjutkan perjuangan dan mewujudkan cits – cita bangsa ini.

“1.048 siswa di SMAN 1 Banjarmasin kami didik agar menjadi generasi yang tidak mudah menyerah dan mampu beradaptasi dengan perubahan zaman,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai