Tahun 2024, Pemprov Kalsel Akan Bangun Ruang Kelas Baru


Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Daryatno di ruang kerjanya, Banjarbaru. MC Kalsel/usu.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan akan kembali membangun Ruang Kelas Baru (RKB) di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri yang tersebar di 13 kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun mengatakan di tahun ini pihaknya akan membangun tujuh Ruang Kelas Baru, tiga Musholla dan satu kantor utama untuk SMA Negeri.

“Penambahan infrastruktur ini merupakan hasil data dapodik yang diliat serta usulan yang kami terima dari pihak sekolah untuk pembangunan infrastruktur di sekolah tersebut,” ucapnya, Banjarbaru, Selasa (23/1/2024).

Lanjut, Ia menuturkan pembangunan RKB, untuk melengkapi pembangunan ruang kelas di sekolah – sekolah yang baru dibentuk beberapa tahun yang lalu karena meningkatnya kuota siswa yang ada.

Adapun sekolah – sekolah yang nantinya akan dibangun RKB yaitu SMAN 13 Banjarmasin, SMAN 9 Banjarmasin, SMAN 1 Banjarbaru, SMAN  1 Wanaraya Kabupaten Batola, SMAN 1 Piani Kabupaten Tapin, SMAN 1 Kelumpang Barat Kabupaten Kotabaru dan SMAN 1 Pamukan Selatan Kabupaten Kotabaru. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Daryatno menambahkan selain pembangunan RKB, di tahun ini juga membangun tiga mushola dan satu kantor.

“Untuk musholla akan dibangun di SMAN 1 Pamukan Barat dan SMAN 1 Pulau Laut Tengah yang berada di Kabupaten Kotabaru dan SMAN 6 Barabai yang berada di Kabupaten HST,” tuturnya.

Lebih lanjut diterangkannya, dikarenakan pembangunan ini bersifat lelang maka rencananya akan mulai pada bulan April dan selesai diperkirakan pada bulan Oktober mendatang.

“Dengan penambahan RKB, para siswa dapat lebih nyaman belajar sehingga menghasilkan generasi yang cerdas,” terangnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai