Posko dan Warung Gratis, Dispora Kalsel Layani Jamaah Haul Hingga Malam

Relawan Posko Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melayani jamaah haul ke-19 Abah Guru Sekumpul hingga malam, di Jalan Martapura Lama, Desa Sungai Rangas, Kabupaten Banjar.

Kegiatan Dispora Kalsel bersama BKPRMI Kalsel dan Forum Komunikasi Angkatan Muda (FKAM) menyiapkan warung gratis dan BBM Pertalite gratis sebanyak 1.000 liter. 

“Relawan kita bekerja mulai pagi hingga malam tanpa henti. Pagi sampai sore, jamaahnya luar biasa banyak dan memadati sepanjang jalan. Begitu juga malam harinya dengan arus balik yang membludak,” kata Kadispora Kalsel Hermansyah bersama istri, Rusnawati Hermansyah, Minggu (14/1/2024) malam.

Hermansyah mengatakan dengan adanya posko ini, paling tidak bisa membantu masyarakat yang ingin berkunjung ke lokasi haul Abah Guru Sekumpul. 

“Mereka bisa menikmati nasi goreng, kue, pentol kuah, mie instan, dan minuman dingin maupun panas,” ujarnya.

Para jamaah tidak perlu khawatir soal makan dan minum, sambungnya, banyak posko-posko yang juga tersedia secara gratis untuk masyarakat.

“Kebersamaan inilah yang patut terus dipertahankan agar kita bisa melaksanakan hal serupa tahun depan,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai