Dispora Kalsel Siapkan Posko dan Warung Gratis Untuk Mendukung Haul Abah Guru Sekumpul

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono di Banjarmasin, Kamis (11/1/2024).

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama BKPRMI Kalsel dan Forum Komunikasi Angkatan Muda (FKAM) akan menyiapkan posko dan warung gratis di Jalan Martapura Lama, Desa Sungai Rangas Kabupaten Banjar.

Posko dan warung gratis disiapkan dalam rangka mendukung pelaksanaan haul ke-19 Abah Guru Sekumpul yang diselenggarakan pada pertengahan atau akhir Januari.

“Jadi kita telah mendapat perintah dari pimpinan yaitu Kadispora Kalsel beberapa waktu lalu, beliau mengintruksikan agar Dispora Kalsel dapat menyiapkan posko pada pelaksanaan haul nanti,” kata Kadispora Kalsel Hermansyah melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono di Banjarmasin, Kamis (11/1/2024).

Budiono mengatakan, beberapa layanan yang akan disediakan di dalam posko tersebut antara lain adalah BBM Pertalite gratis sebanyak 1.000 liter untuk satu hari dan warung gratis yang akan disiapkan di lokasi posko.

“Panitia dan petugas dari pagi hingga malam untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Semua bidang pada Dispora akan disinergikan, sehingga pelayanan kemasyarakatan yang diberikan akan lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, makanan ringan seperti pentol kuah dan mie instan juga akan disediakan secara gratis untuk masyarakat yang berkunjung ke lokasi haul.

Diharapkan dengan adanya posko dan warung gratis ini, akan membantu masyarakat dalam meringankan beban untuk menuju lokasi haul dan memberikan pengalaman yang positif bagi masyarakat yang hadir.

“Semoga dengan adanya posko dan warung gratis ini, dapat membantu masyarakat yang ingin berkunjung ke lokasi haul dan meningkatkan kenyamanan serta pengalaman positif masyarakat selama menghadiri haul ke-19 Abah Guru Sekumpul,” kata Budiono. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai