Peringati Hari Gerakan Satu Juta Pohon, DLH Kalsel Serentak Tanam Pohon di TPAS Regional Banjarbakula

Seluruh ASN Lingkup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon di TPAS Regional Banjarbakula.

Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Kepala DLH Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana.

Hanifah mengatakan, tujuan dari kegiatan ini tidak hanya sebatas penanaman pohon, tetapi juga untuk menciptakan area yang lebih hijau dan berkelanjutan. 

“Dalam upaya untuk memanfaatkan lahan yang tersedia, adapun bibit yang ditanam yaitu bibit buah-buahan seperti kelengkeng, mangga,alpukat dan durian,” kata Hanifah, Banjarbaru, Rabu (10/1/2024).

Kegiatan tersebut dikatakan Hanifah ridak hanya sebagai upaya untuk menjaga keberlanjutan lingkungan, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian alam dan manfaat positif yang dapat dihasilkan dari penanaman pohon.

“Semoga kegiatan peringatan Hari Sejuta Pohon tahun 2024 ini menjadi langkah awal yang berarti menuju lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan di Provinsi Kalsel,” ucapnya.

Hanifah pun berpesan kepada seluruh karyawan lingkup DLH Provinsi Kalsel dan juga masyarakat agar menanam pohon karena menanam pohon berarti menanam kebaikan. 

“Menanam, menanam dan menanam untuk anak cucu sebagai implementasi untuk menggelorakan revolusi hijau sebagaimana pesan Bapak Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam setiap kesempatan,” pungkasnya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai