Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Perubahan Nyata

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menghadiri pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II di Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalsel, Banjarbaru, Rabu (28/8/2019). Pelatihan Kepemimpinan tersebut diikuti sebanyak 55 peserta Eselon II dari berbagai daerah maupun provinsi lainnya.

Menurut Sahbirin, BPSDMD merupakan laboratorium untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas di bidang kepemimpinan.

“Kita berharap outputnya dapat melahirkan kepemimpinan yang membawa perubahan sesuai dengan kemampuannya masing-masing” katanya.

Bagi Pemerintah Provinsi Kalsel, lanjut Sahbirin, perubahan adalah sesuatu yang nyata dan harus dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan di Provinsi Kalsel.

“Kita, Pemprov Kalsel menginginkan kualitas sumber daya manusia lebih baik lagi dalam rangka menghadapi persaingan global yang terjadi saat ini. Pelatihan kepemimpinan ini akan menjadi pengalaman bagi para peserta untuk memimpin organisasi di daerahnya” tukas Sahbirin.

Dalam kesempatan tersebut, Sahbirin juga mengutarakan bahwa untuk menciptakan negara dalam keabadian, peningkatan sumber daya manusia khususnya di bidang kepemimpinan menjadi hal yang utama.

Sementara itu, Kepala BPSDMD Kalsel, Nisfuani mengatakan Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II ini dilaksanakan selama 17 minggu terhitung tanggal 28 Agustus sampai 9 Desember 2019.

Ditambahkannya, Selama 17 minggu ke depan 55 orang peserta dari berbagai daerah dan provinsi tersebut akan diberikan pelatihan dengan 4 agenda pelatihan yakni pelatihan mengelola diri, kepemimpinan strategis, manajemen strategis, dan aktualisasi kepemimpinan.

“Sementara metode pembelajaran yang digunakan adalah pendekatan berdasarkan pengalaman belajar baik yang didapatkan dari kelas pelatihan maupun lingkungan kerja” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan