804 Mahasiswa Universitas Sari Mulia Banjarmasin di Wisuda

Sebanyak 804 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sari Mulia Banjarmasin mengikuti prosesi wisuda di Gedung Auditorium Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru.

Wisuda kali ini meluluskan tiga fakultas yakni Fakultas Kesehatan, Fakultas Humaniora dan Fakultas Sains dan Fakultas Teknologi.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh civitas akademika Universitas Sari Mulia atas keberhasilannya dalam meluluskan calon tenaga kesehatan yang akan menjadi tenaga kesehatan profesional di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati atas keberhasilannya menempuh pendidikan. Saya yakin orang tua mereka merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh putera-puterinya,” kata Fajar, Rabu (20/12/2023).

Menurutnya, dalam upaya meningkatkan kualitas masyarakat, kesehatan menjadi salah satu komponen penting dalam pembangunan manusia. Kualitas hidup di masa depan akan meningkat karena masyarakat lebih sehat dan tangguh.

Oleh karena itu, menurut Fajar kebutuhan akan tenaga kesehatan yang terampil dan mumpuni menjadi sangat krusial, terutama di Provinsi Kalsel. Menjadi tenaga kesehatan profesional bukanlah tugas yang mudah, diperlukan dedikasi, kepedulian, dan kecintaan kepada sesama.

“Untuk itu dengan ilmu dan keterampilan yang mereka dapatkan dari Universitas Sari Mulia, saya yakin para wisudawan-wisudawati akan mampu menjadi profesional tenaga kesehatan yang mengedepankan kepentingan pasien dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Ia berharap agar para lulusan Universitas Sari Mulia dapat memberikan kebanggaan bagi almamater tercinta dengan selalu menjaga etika profesi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia, dan para tenaga kesehatan adalah ujung tombak dalam memelihara kesehatan itu. Selamat kepada para wisudawan-wisudawati dan semoga sukses dalam menjalankan profesi di masa yang akan datang,” pungkasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai