Pemprov Kalsel Apresiasi Musda XI DPD VI Hiswana Migas Kalimantan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi pelaksanaan Musyarawah Daerah IX DPD VI Hiswana Migas Kalimantan dengan tema komitmen bersama untuk terus berinovasi demi kemajuan Hiswana Migas dan PT Pertamina Patra Niaga.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Nurul Fajar Desira mengungkapkan hiswana migat sebagai wadah komunikasi dan membangun sinergi antara para pengusaha yang begerak di sektor migas.

“Pelaksanaan musyawarah daerah ini merupakan wujud eksistensi DPD VI hiswana migas Kalimantan dalam berorganisasi,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (19/12/2023).

Lebih lanjut dijelaskannya, paradigma yang menempatkan sektor migas sebagai sumber penerimaan negara, saat ini sudah bergeser sebagai sektor penggerak perekonomian.

“Pemprov Kalsel berkomitmen penuh untuk mendukung upaya pengembangan industri migas di wilayah ini. Termasuk pengembangan tata kelola dan rantai pasok migas di kalimantan pada umumnya dan kalsel khususnya,” terangnya.

Maka dari itu, Ia berharap musyawarah yang dilaksanakan ini dapat memfasilitasi pertukaran ide gagasan dan informasi terkini seputar perkembangan industri migas di Kalimantan.

“Semoga DPD VI Hiswana Migas Kalimantan dapat mempunyai saluran  informasi untuk menyanpaikan aspirasi, saran pendapat serta solusi dalam menghadapi tantangan khususnya dalam subsektor migas,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai