Berikan Edukasi Pemilu, Pemprov Kalsel Apresiasi Duta TV Melalui Acara DPODIUM

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi salah satu stasiun televisi Lokal Duta TV melalui acara DPodium sebagai yang mengangkat tema “Pemilu damai dan Gembira”.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang kali ini diwakili Staf Ahli bidang hukum dan Politik, Sulkan mengungkapkan program DPodium ini akan sangat memberikan edukasi dan informasi yang tentunya bermanfaat kepada masyarakat di masa sekarang ini.

“Karena saat ini yang patut kita waspadai dalam pesta demokrasi, yakni kerentanan dengan berbagai gangguan hingga upaya – upaya lain yang dapat mengganggu ketenangan pemilu,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (12/12/2023).

Ia menerangkan, terkait dengan tema yang akan diangkat hari ini, sebentar lagi akan menyelenggarakan pesta demokrasi yaitu pemilihan umum 2024. Pemilu merupakan wujud partisipasi politik rakyat dalam memilih para pemimpinnya untuk 5 tahun ke depan. Oleh sebab itu, pemilihan umum harus dimaknai sebagai pesta demokrasi bagi bangsa.

“Hal ini perlu kita syukuri bersama, karena tidak semua negara di dunia yang bisa menyelenggarakan pemilu yang demokratis,” tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh komponen bangsa, termasuk medja televisi untuk bahu – membahu menjaga  proses demokrasi agar aman dan damai. 

“Mari kita saling menjaga proses demokrasi kita, agar berjalan aman dan damai,” tuturnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai