Mencetak Bibit Atlet Biliar, Press Room Pemprov Kalsel Siap Gelar Kejuaraan Biliar Antar Wartawan


Suhaimi Hidayat atlet biliar wartawan kalsel saat berlatih persiapan mengikuti kejuaraan Biliar Antar Wartawan se-Kalsel. Dok

Menjelang ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 di Kalimantan Selatan (Kalsel), Press Room Pemprov Kalsel Bergerak menggelar kejuaraan Biliar Antar Wartawan se-Kalsel dengan tujuan untuk penjaringan bibit atlet biliar wartawan di Kalsel.

Gelaran di bawah bimbingan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel ini diikuti 32 peserta yang berprofesi wartawan di Banua.

Ketua pelaksana, Dicky Munadi mengatakan, kejuaraan ini digelar untuk membina pemain yang memiliki bakat, sehingga mewakili Kalsel di Porwanas XIV 2024 cabor biliar. 

“Jadi pemain yang memiliki bakat akan dibina lebih lanjut untuk nantinya mewakili Kalsel,” kata Dicky, Kamis (7/12/2023).

Sementara itu, Ketua Press Room Pemprov Kalsel, sekaligus Ketua SIWO PWI Kalsel, Irwansyah menyebutkan, kejuaraan biliar perdana ini mendapat sambutan antusias rekan-rekan wartawan di Kalsel.

“Atas dukungan penuh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, bersama jajaran, serta beberapa perusahaan swasta yang berpartisipasi, kegiatan ini dapat terlaksana,” katanya

Irwansyah optimistis pemain biliar Kalsel mampu mempertahankan prestasi di cabor biliar sama seperti pada Porwanas XIII Malang Jawa Timur 2022 lalu dan bahkan meraih emas di Porwanas XVI 2024 di Kalsel.

Bagi pembaca, ajang kejuaraan Biliar Antar Wartawan se-Kalsel adalah bentuk apresiasi yang sangat baik terhadap wartawan yang juga bisa menjadi atlet potensial. 

“Melalui kejuaraan ini, Kalsel menjadi semakin mengakselerasi pembinaan olahraga dan pengelolaan kegiatan olahraga yang bermanfaat bagi banyak pihak,” tambahnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai