Disdukcapil Kalsel Berikan Penghargaan Kinerja Capaian Terbaik Disdukcapil Kabupaten/Kota

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten/kota, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Disdukcapil Provinsi Kalsel memberikan penghargaan atas kinerja capaian terbaik sepanjang tahun 2023.

Kepala Disdukcapil Provinsi Kalsel, Zulkifli, mengatakan penganugerahan ini merupakan inisiasi dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Pasalnya, segala pelayanan administrasi penduduk (adminduk), selama ini merupakan hasil jeri payah dari Disdukcapil Kabupaten/Kota.

“Karena memang selama ini yang bekerja langsung ke masyarakat kan Disdukcapil Kabupaten/Kota. Tidak cukup rasanya kalau kita hanya berterimakasih. Itu sebabnya Gubernur meminta kita untuk mengapresiasi mereka melalui kegiatan ini” kata Zulkifli, usai kegiatan penganugerahan, di salah satu hotel Kota Banjarbaru, Kamis (7/12/2023).

Dia menyebutkan, penganugerahan ini merupakan kali pertama digelar oleh Disdukcapil Provinsi Kalsel. Dimana sedikitnya ada 23 aspek yang menjadi penilaian, diantaranya perekaman, pembuatan akta kelahiran hingga pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) terbanyak.

Zulkifli pun berharap kegiatan ini mampu mendongkrak semangat Disdukcapil Kabupaten/Kota, untuk lebih meningkatkan capaian kinerja dan layanan kepada masyarakat.

“InsyaAllah akan kita gelar setiap tahun. Kita juga upayakan selanjutnya hadiah bisa lebih besar lagi” tukasnya.

Untuk diketahui, keluar sebagai pemenang penganugerahan Disdukcapil terbaik yakni Kabupaten Tanah Bumbu. Disusul Kota Banjarbaru pada peringkat kedua dan Kabupaten Tapin di peringkat ketiga. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai