Pemprov Kalsel Apresiasi Pelantikan DPD IKA UNY

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapreasiasi dilaksanakannya Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Universitas Neger Yogyakarta (DPP IKA UNY) dalam rangka Peningkatan Kualitas Jejaring Alumni UNY dengan pembentukan dan Pelantikan DPD IKA UNY Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Selasa (14/11/2023).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdaprov Kalsel, Husnul Khatimah mengatakan, dalam proses pembangunan, Pemprov Kalsel memerlukan para tenaga terpelajar ahli di bidangnya termasuk alumni UNY.

​“Kami sangat senang para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan di luar daerah, bersedia kembali ke tempat asal untuk bersama-sama membangun daerah ini,” kata Husnul.

​Husnul menyebut, saat ini Kalsel sedang mempersiapkan diri menjelang rencana pemindahan IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

Oleh karena itu, diperlukan sumber daya yang berkualitas, siap bersaing dan mau mengembangkan diri. Menempati posisi strategis sebagai Gerbang IKN Nusantara akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi.

“Saya berharap IKA UNY dapat mengambil langkah-langkah kongkret dalam rangka memberikan dukungan bagi terwujudnya visi Kalsel Maju (Kalimantan Selatan Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan) sebagai Gerbang IKN dan mewujudkan Kalsel Babussalam,” ujar Husnul.

Sementara itu, Ketua DPP IKA UNY Hamsin Mansur menyampaikan, perlunya berkolaborasi dengan pemerintah dan universitas terutama didalam menangani persoalan di bidang pendidikan baik di Kalsel maupun di lingkungan universitas.

“Kerja sama antara IKA UNY dan pemerintah setempat diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi perkembangan daerah dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Alumni UNY di Kalsel dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam melakukan pembangunan daerah serta membantu meningkatkan jejarin alumni yang semakin luas dan terorganisir dengan baik,” ungkap Husnul. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai