Alokasikan Pangan Beras 14 Ton ke Tala, Pemprov Kalsel Apresiasi Program Bantuan Bulog

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi bantuan pangan berupa beras sebanyak 14 Ton yang dialokasikan oleh Bulog untuk kecamatan – kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan mengungkapkan program yang dilakukan oleh Perum Bulog ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menjaga kestabilan harga beras di bawah gejolak pengaruh El Nino atau kekeringan yang terjadi beberapa bulan terakhir di Kalimantan Selatan. 

“Tujuan yang ingin kita capai dari program ini adalah terpenuhinya kebutuhan pangan bagi masyarakat yang berpendapatan rendah,” ucapnya, Tanah Laut, Senin (6/11/2023).

Ia menerangkan, Pemprov Kalsel sangat mendukung program bantuan pangan beras yang didasar oleh arahan presiden Joko Widodo, karena memberikan dampak penting bagi pengendalian inflasi di sektor pangan 

Maka dari itu, Ia monegasken kepada seluruh pihak yang terlibat dalam distribusi beras bulog ini baik ditingkat instansi vertikal maupun pemerintah kabupaten Tanah Laut agar benar – benar mewujudkan distribusi beras yang tepat sasaran.

 “Pastikan akurasi dan validitas data keluarga yang penerima manfaat ini adalah warga yang pantas dan terpantau layak menerima bantuan,” tegasnya.

Dengan program ini, Ia berharap bantuan beras dapat mendorong penanganan kerawanan pangan dan pencegahan stunting dan gizi buruk di kabupaten Tanah Laut. Selain itu, Ia juga mengimbau agar segenap pemangku kepentingan mematuhi prinsip – pinsip akuntabilitas dalam penyelenggaran penyaluran bantuan beras.

“Pastikan mekanisme yang diterapkan di lapangan dapat berjalan dengan efektif, efisien dan dapat dipertanggungjawabkan,” terangnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai