Wisuda Politeknik Hasnur, Pemprov Kalsel Dorong Wisudawan Kembangan Revolusi Industri 4.0

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi pelaksanaan Wisuda Poltikenik Hasnur IX tahun Akademik 2022/2023 yang mengangkat tema “Menuju Masa Depan Industri Integrasi Vokasi, Sistem Informasi, Dan Revolusi Industri 4.0”.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Selatan, Husnul Hatimah mengungkapkan revolusi industri 4.0 menjadikan teknologi mengubah cara hidup, bekerja dan beinteraksi, sehingga banyak kemudahan yang kita dapatkan.

“Pemprov Kalsel senantiasa berkomitmen mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakst banua, yang memerlukan insan intelektual dan mampu memberi warna bagi proses pembangunan, pembaharuan dan perubahan yang baik di Kalsel,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (1/11/2023).

Untuk itu, Ia mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah melaksanakan wisuda hari ini. Semoga dengan ilmu yang diperoleh memberikan banyak manfaat dan kemudahan dalam berkarya dan berani membuat perubahan bagi daerah dan bangsa ini.

“Sebagai bagian generasi muda saat ini, kalian semua adalah harapan bangsa yang merupakan aset penting dalam melakukan pergerakan demi kemakmuran masyarakat,” terangnya.
Sementara itu, Direktur Politeknik Hasnur, Tesdiq Prigel Kaloka menuturkan pada wisuda ke IX, pihaknya melulus 3 prodi yaitu DIII Budidaya Tanaman Perkebunan, DIII Teknik Informatika dan DIII Teknik Otomotif dengan total mahasiswa yang di wisuda sebanyak 57.

“Para wisudawan dan wisudawati selama menjalani kuliah sudah banyak dibekali kompetensi hardskill maupun soft skill. Karena itu semua akan berguna setelah mereka terjun ke dunia kerja,” tuturnya.

Tesdiq menambahkan dalam hal serapan dunia kerja, DIII Budidaya Tanaman dan Perkebunan pada tahun akademik 2022/2023 sudah diterima di beberapa perusahaan mitra yang bergerak di bidang perkebunan.

“Selain itu sebagian dari mahasiswa kami juga diterima untuk melaksanakan internship di perusahaan Hasnur group, apabila para mahasiswa bisa melaksanakan internship dengan baik, bisa langsung diterima bekerja,” pungkasnya.

Dapat diketahui, Pemprov Kalsel memberikan Dana hibah sebesar Rp1 Miliar untuk pembangunan gedung perkuliahan budidaya tanaman perkebunan kepada Politeknik Hasnur. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai