Tingkatkan Leadership Digital dalam Penyelenggaraan SPBE, Diskominfo Kalsel Gelar Pelatihan GCIO

Dalam rangka meningkatkan kompetensi tata kelola digital, untuk meningkatkan leadership digital dalam menyelenggarakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), maka dipandang perlu untuk melakukan pengembangan SDM melalui kegiatan pelatihan terkait sistem Informasi dan Teknologi (IT), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prov Kalsel menggelar Pelatihan Manajemen/Tata Kelola Digital (Government Chief Information Officer/GCIO) di Jakarta.

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebuah program yang diinisasi pihaknya untuk meningkatkan kompetensi sumber daya menejerial dalam memahami dan mengelola informatika.

“Kita ketahui bahwa saat ini daerah kita Provinsi Kalsel sedang giat mendorong adanya SPBE. Mengingat kita sudah punya Perda No 1 tahun 2022 tentang SPBE dalam konteks mengawal digital,” kata Muslim, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Ditambahkan Muslim, apabila nanti SPBE meningkat itu tidak hanya dilakukan Kominfo, akan tetapi dikawal semua pihak dan untuk berbasih elektroniknya (pengawalan) oleh Kominfo.

“Oleh karena itu kita membutuhkan kemampuan untuk menata kelolakan orang-orang manajerial agar bagaimana mengarahkan sistem informatika,” ucap Muslim.

Dalam kegiatan tersebut, Diskominfo Provinsi Kalsel mengajak semua pejabat di lingkupnya dan pejabat yang berkaitan langsung dengan peningkatan indeks SPBE.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pejabat SKPD lain yang ikut bergabung pada kegiatan ini. Semoga dapat berlangsung dengan baik, dan juga dengan pelatihan kita dapat pengetahuan sebanyak banyak untuk meningkatkan kemampuan” harap Muslim.

Adapun kegiatan tersebut dibagi menjadi dua gelombang. Untuk gelombang pertama dilaksanakan 1-3 November, sementara gelombang kedua pada 8-10 November 2023. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai