Pemprov Kalsel Laksanakan Lima Paket Pelatihan Berbasis Kompetensi


Kepala BLK Provinsi Kalimantan Selatan, Sayyid M. Yusfiansyah di ruang kerjanya. MC Kalsel/usu.

Pemerintah Provinsi Kalimantann Selatan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan kembali melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi dengan membuka empat kejuruan.

Kepala BLK Provinsi Kalimantan Selatan, Sayyid M. Yusfiansyah mengungkapkan pelatihan berbasis kompetensi kali ini yang sudah dimulai dari awal Oktober merupakan pelatihan terakhir di tahun 2023 untuk para calon pencari kerja di Kalsel.

“Ada lima paket dari 4 kejuruan yaitu Tata Rias Kecantikan, Pengoperasian Mesin Bubut, Pengelola Administrasi Perkantoran 1 & 2, dan menjahit pakaian wanita dewasa,” ucapnya, Banjarbaru, Kamis (26/10/2023). 

Ia menerangkan, dari 576 peserta yang ikut seleksi, ada 80 peserta yang berhasil lolos mengikuti pelatihan di tahap lima. 

Lebih lanjut diterangkan, para peserta mengikuti pelatihan di BLK Prov. Kalsel mulai 10 Oktober 2023 hingga 23 November 2023 dengan kurang lebih 260 jam pelajaran.

“Pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi ini merupakan salah satu instruksi Gubernur Kalsel, untuk terus melahirkan masyarakat yang berkualitas dan profesional melalui pelatihan berbasis kompetensi,” terangnya.

Ia berharap, para peserta dapat menyerap materi yang diberikan oleh para instruktur selama melakukan pembelajaran.

“Sehingga mereka bisa menjadi tenaga yang kompeten dan mampu bersaing dengan masyarakat lokal maupun nasional, agar bisa mengurangi jumlah pengangguran di Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai