Anggota BPK Diminta Selalu Berkoordinasi

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Pembukaan Lomba Ketangkasan BPK Swasta se Kota Banjarmasin di, Lapangan Sepak Bola Kayutangi, Minggu (22/10). Ia mengatakan agar seluruh anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Kota Banjarmasin dapat melakukan koordinasi dalam setiap penanganan musibah kebakaran.  MC Kalsel/Scw

Pembukaan Lomba Ketangkasan BPK Swasta se-Kota Banjarmasin di Lapangan Sepak Bola Kayutangi, Minggu (22/10), yang diikuti sekitar 64 regu BPK swasta se-Kota Banjarmasin ini memiliki tujuan dengan lomba ketangkasan tersebut diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kesigapan bagi anggota BPK dalam menanggulangi musibah kebakaran.

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah saat menyampaikan sambutannya menginginkan seluruh anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Kota Banjarmasin dapat melakukan koordinasi dalam setiap penanganan musibah kebakaran.

Sehingga, pemadaman kebakaran di sebuah lokasi dapat berjalan cepat dan lancar. “Jumlah BPK cukup banyak, hampir setiap sudut gang, kelurahan pasti kita menemukan mobil BPK. Karena itu, perlu ada pemikiran kita semua untuk mengatasinya agar pemadaman kebakaran berjalan cepat dan selamat,” ujarnya.

Selain itu, Hermansyah juga menghimbau agar seluruh masyarakat pengguna jalan raya agar selalu mendahulukan mobil BPK yang hendak memadamkan kobaran api di sebuah lokasi kebakaran. “Dengan begitu, upaya pemadaman yang dilakukan petugas BPK dapat berjalan maksimal,” ucapnya.

Menyinggung tentang lomba ketangkasan, Hermansyah kembali berharap agar kiranya, dengan lomba tersebut dapat mempererat silaturahmi, persaudaraan, persatuan dan kesetiakawanan sesama anggota BPK di Kota Banjarmasin.

Dari informasi terhimpun, lomba yang dihadiri Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana dan para SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu memperebutkan piala tetap dan bergilir dari Walikota Banjarmasin, dan bagi pemenangnya selain akan mendapatkan door prize juga akan mendapatkan uang pembinaan, diantaranya juara 1 Rp10 juta, juara II Rp8 juta, juara III Rp6 juta dan juara ke IV Rp4 juta.(Scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan