Gubernur Kalsel Lepas Atlet Futsal ke Pra PON 2023

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor melepas atlet futsal Kalsel yang akan mengikuti Pra PON tahun 2023. 

Pelepasan langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel didampingi Ketua AFP Kalsel, Anwar Hadimi serta Kadispora Kalsel, Hermansyah di Borneo Futsal Banjarmasin, Selasa (24/10/2023).  

Gubernur Kalsel berharap para atlet bisa meraih hasil positif dan lolos ke Pra PON baik itu tim putra maupun tim putri yang sudah melalui seleksi ketat dalam beberapa bulan terakhir.

“Kita yakin mereka adalah pemain terbaik yang dimiliki daerah ini, karena sudah melalui seleksi, jadi kita berharap mereka bias membawa prestasi nantinya dan lolos ke PON 2024,” kata Sahbirin.

Sementara itu, Ketua AFP Kalsel, Anwar Hadimi mengatakan bahwa kendati persaingan nantinya cukup berat besar harapannya agar tim futsal Kalsel lolos ke PON 2024.

Hal ini dikarenakan, salah satu tim yakni tim putri bermain di kandang sendiri pada Pra PON nanti, dimana Kalsel ditunjuk menjadi tuan rumah.

“Karena tuan rumah, kita harap mereka bisa lolos ke PON, mengingat besarnya dukungan dari warga Kalsel terhadap mereka nantinya,” ucapnya.

Sementara untuk tim putra, kendati banyak muka-muka baru di tim ini, diharap tetap dapat lolos ke PON 2023, serta mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat Pra PON mendatang.

Disisi lain, Kadispora Kaslel, Hermansyah mengatakann siap membantu para pemain, karena menurutnya potensi Kalsel di bidang Futsal sebenarnya cukup besar mengingat perkembangan olahraga ini sangat diminati di Banua khususnya anak muda.

“Kita yakin daerah ini memiliki harapan besar untuk lolos ke PON, karena yang kita ketahui minat masyarakat khususnya anak muda akan olahraga ini sangat besar dan termasuk olahraga paling digemari di Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai