Pemprov Kalsel Terus Upayakan Fasilitasi Pimpinan dan Anggota DPRD Melalui Rakor

Foto bersama usai pembukaan Rapat Koordinasi Sekretariat DPRD se-Kalsel, di Banjarmasin, Senin (23/10/2023). MC Kalsel/Ar

Dengan mengambil tema “Sinergi dan Kolaborasi Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dalam Optimalisasi Pelaksanaan dan Tugas Fasilitasi DPRD” sangat relevan dengan situasi dan dinamika yang ada saat ini mengingat tugas dan fungsi Sekretariat DPRD dalam memfasilitasi pimpinan dan anggota DPRD.

“Maka dari itu, tugas fasilitasi yang diemban oleh Sekretariat DPRD harus bisa dijalankan dengan penuh tanggung jawab dalam mendapatkan kinerja terbaik,” kata Ketua DPRD Kalsel, Supian HK saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Sekretariat DPRD se-Kalsel, di Banjarmasin, Senin (23/10/2023).

Supian mengapresiasi, atas kinerja Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel saat ini bekerja sangat baik dalam menjalankan tugasnya.

“Kinerja DPRD tidak lepas dari Sekretariat DPRD melaksanakan perannya dalam rangka memfasilitasi administrasi dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD,” ungkap Supian.

Supian menyebutkan, bahwa banyak anggota DPRD di berbagai daerah berkunjung untuk belajar di DPRD Provinsi Kalsel. 

“Hal ini merupakan sebuah keuntungan bagi daerah karena dari mereka itu mengeluarkan uang untuk akomodasi, transportasi dan komunikasi di Kalsel sehingga roda perekonomian menjadi meningkat,” tutur Supian.

Supian pun berharap, melalui Rakor ni bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Sekretaris DPRD se-Kalsel dalam meningkatkan kinerja dan membantu mengoptimalkan fasilitasi terhadap pimpinan dan anggota DPRD di tempat kerja masing-masing.

“Kami juga meminta dalam menjelang pesta demokrasi 2024 mendatang agar Sekretaris DPRD se-Kalsel bersama jajarannya dapat bersikap netral dan tidak terbawa arus suhu politik. Harus hati-hati dalam setiap mengambil langkah dan keputusannya,” jelas Supian.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini mengatakan, pihaknya akan menjalankan tugas dan perannya dengan baik secara struktural bertanggung jawab kepada Kepala Daerah dan bertanggung jawab dalam memfasilitasi pimpinan dan anggota DPRD. 

“Sesuai arahan Ketua DPRD Kalsel tadi tentunya di tahun-tahun politik ini kita harus lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” kata Jaini. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai