Gubernur Kalsel Buka Jambore Nasional 4.000 Lautan Vespa Bergerak

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor membuka event nasional bertajuk Jambore Nasional 4.000 Lautan Vespa Bergerak bersama Paman Birin, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (21/10/2023) malam.

Pembukaan ditandai dengan penyerahan jaket Vesva oleh Ketua Banjarmasin Vespa Club (BVC) Hendra Bunyamin kepada Gubernur Kalsel.

Sahbirn Noor mengapresiasi kepada seluruh pecinta vespa, yang menggelar jambore nasional di Kalsel, yang mana keberadaan kegiatan jambore nasional harus dapat terus menjaga kekompakan, dan jalinan silaturrahmi, khususnya antar pecinta vespa di seluruh Indonesia.

“Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, dapat membawa kebahagiaan bagi masyarakat dan turut serta dalam menyukseskan berbagai pembangunan, baik di banua maupun negara kita,” katanya.

Ia menambahkan, selain sebagai wadah untuk bersilaturrahmi, melalui jambore ini juga dapat membangun relasi, saling berbagi informasi maupun pengetahuan, terlebih diisi oleh anak-anak muda, yang penuh semangat dan penuh kreativitas.

“Tentunya dapat menjadi mitra pemerintah, dalam menyukseskan berbagai agenda pembangunan, khususnya dalam hal promosi potensi daerah,” ujarnya.

Tidak lupa, dalam kesempatan tersebut, Ia juga mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kalimantan Selatan, salah satunya Kiram Park.

“Secara perlahan, sarana prasarana kita bangun, sehingga dapat menikmati suguhan keindahan alam Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Banjarmasin Vespa Club (BVC) ,Hendra Bunyamin menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan perhatian orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Kalsel ini.

“Tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, nantinya juga akan dilakukan berbagai kegiatan bakti sosial pada Jambore Nasional, seperti santuan kepada anak yatim hingga melakukan gerakan penanaman pohon sebagai dukungan Revolusi Hijau,” jelasnya.

Sebelumnya juga para Scooterist Banua melakukan riding bersama dengan start mulai depan Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin menuju lokasi Kiram Park Kabupaten Banjar. MC Kalsel/tgh.

Mungkin Anda Menyukai