Berikan Penyuluhan dan Konsultasi Gigi, RSGM Gusti Hasan Aman Kunjungi SDIT Ukhuwah

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman Banjarmasin memberikan penyuluhan, edukasi, serta pemeriksaan gigi dan mulut kepada murid-murid SDIT Ukhuwah 1 dan 2 Banjarmasin.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan permintaan kerjasama SDIT Ukhuwah kepada RSGM Gusti Hasan Aman dan pihaknya pun menyambut dengan baik.

“Siswa-siswi di SDIT Ukhuwah ini luar biasa banyak, sehingga memudahkan kami untuk bisa memberikan edukasi maupun pemeriksaan masyarakat di Kalsel karena siswa berasal dari berbagai tempat sehingga apa yang kami sampaikan untuk memelihara gigi dapat tersebar lebih cepat ke orangtua maupun teman,” kata Teguh, Banjarmasin, Rabu (18/10/2023).

Dikatakan Teguh, kegiatan tersebut juga merupakan dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang mana nanti SDIT Ukhuwah akan dilibatkan nanti pada saat acara puncak BKGN.

“Ini merupakan awal dari BKGN, kegiatannya kurang lebih sama seperti ini tetapi nanti akan ada pengobatan dari tim kedokteran RSGM Gusti Hasan Aman,” ucapnya.

Personil yang turun untuk memberikan edukasi dan pemeriksaan gigi mulut kali ini sebanyak 20 orang petugas kesehatan dan digelar selama 12 hari.

“Karena banyaknya siswa yang kita berikan layani dari kelas 1 sampai kelas 6, maka kita disini selama 12 hari. Kita tidak bisa menyelesaikan hanya 2 hari karena kita tidak bisa meninggalkan tugas pokok kita yaitu pelayanan di RS sendiri,” ujar Teguh.

Sementara itu Kepala Sekolah SDIT Ukhuwah 2 Abdul Muhshi, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada RSGM Gusti Hasan Aman karena telah bekerjasama dalam hal pemeriksaan gigi dan mulut siswa-siswi SDIT Ukhuwah.

“Kami ucapkan terima kasih, karena ini juga sebagai edukasi kepada anak-anak untuk bisa lebih menjaga kesehatan gigi serta ini sebagai upaya edukasi tidak hanya dari guru, akan tetapi langsung dari pakarnya,” kata Muhshi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai