SMA Kristen Kanaan Banjarmasin Juara Pertama Lomba Edukatif Kultural Museum Mading 3 Dimensi 2023

SMA Kristen Kanaan Banjarmasin berhasil memenangkan Lomba Edukatif Kultural Museum Mading 3 Dimensi tahun 2023 yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang Kebudayaan Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman dengan tema “Revolusi Fisik Kalimantan Selatan”.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun melalui Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman, Arry Risfansyah mengungkapkan setelah perlombaan mading 3 Dimensi tingkat pelajar yang baru kita laksanakan ini banyak sekali perubahan yang positif dari lomba mading di tahun sebelumnya.

“Para peserta sudah mulai berinovasi dengan menambahkan teknologi maupun kreasi untuk mempercantik dan memberi kesan yang baru dalam penyajian mading 3 Dimensi pada lomba kali ini,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (11/10/2023).

Pihaknya mengatakan untuk para pemenang kali ini mendapatkan uang pembinaan serta sertifikat, yang mana untuk juara 1 mendapatkan Rp7 juta, juara 2 mendapatkan Rp6 juta, juara 3 mendapatkan Rp5 juta, juara harapan 1 mendapatkan Rp4 juta, juara harapan 2 mendapatkan Rp3 juta dan juara harapan 3 mendapatkan Rp2 juta.

Arry berharap, semoga para peserta bisa menurunkan ilmu yang telah mereka dapat mulai dari kegiatan sosialisasi yang telah pihaknya laksanakan hingga perlombaan kali ini kepada adik tingkat sekolah masing-masing.

Lebih lanjut, perwakilan salah satu juri Lomba 3 Dimensi, Budi Kurniawan mengungkapkan pada lomba kali ini hasil mading 3 Dimensi para peserta terjadi peningkatan kualitas produk yang signifikan.

“Mulai dari segi jurnalistik, Visual dan sejarah itu sangat jauh lebih baik dari sebelumnya. Oleh karena itu, lomba kali ini bisa menjadi acuan untuk para peserta bisa meningkatkan kualitas mereka di tahun berikutnya,” tuturnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai