Rombongan Tenaga Ahli Gubernur Meninjau Percepatan Pembangunan Gedung Olahraga

Rombongan Tenaga Ahli Gubernur Percepatan Pembagunan kembali melakukan peninjauan percepatan pembangunan proyek strategis milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. MC Kalsel/tgh

Rombongan Tenaga Ahli Gubernur Percepatan Pembagunan kembali melakukan peninjauan percepatan pembangunan proyek strategis milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Kali ini meninjau pembangunan Gelanggang Olahraga (Gelora) Indoor yang berada di Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Tenaga Ahli Gubernur Percepatan Pembagunan, Noor Aidi didampingi Staf Tenaga Ahli Gubernur yang lain yaitu, Syaifuddin, Samanhudin, Apriansyah, Rizal Akbar Sarupi dan Maulana.

Dalam peninjauan percepatan pembangunan Gelanggang Olahraga (Gelora) yang diwacanakan akan diberi nama Gelora Paman Birin (GPB). Ketua Tenaga Ahli Gubernur Percepatan Pembagunan, Noor Aidi mengatakan, timnya turun langsung kelapangan selain meninjau juga ingin mengevaluasi proyek pembangunan proyek strategis milik Pemprov Kalsel.

“Ini juga salah satu proyek strategis Pemprov, dan kami datangi semua, ada yang bisa diresmikan bulan Agustus ada juga di bulan Desember,” katanya, Selasa (10/10/2023).

Ia mengaku, sudah menjadi tugas timnya melakukan peninjauan sekaligus mengevaluasi proyek strategis milik Pemprov tersebut, agar bisa mengetahui langsung apa yang menjadi kendala dan apakah dapat selesai sesuai target yang sudah ditentukan.

“Mudah-mudahan untuk Gelanggang Olahraga ini bisa kita lakukan soft opening di bulan November. Mengingat dibulan tersebut ada event olahraga di Kalsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Sebelumnya Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Selatan, Ryan Tirta Nugraha menyampaikan, pembangunan sudah dalam tahap rangka atap baja.

“Saat ini pembangunan sudah 66 persen, semoga kondisi cuaca dan lain sebagainya mendukung percepatan pembangunan,” katanya.

Ia menuturkan, pembangunan ditarget selesai di bulan Desember. Namun, ia optimis akan coba mengejar agar dapat dipergunakan pada bulan November nanti saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (Pomnas) mendatang.

“Target selesai di bulan desember, tapi kami tetap optimis bisa coba mengejar penyelenggaraan event pada pomnas yang akan kita hadapai. Artinya ini masih dalam target kita,” pungkasnya.

Sebelumnya, para staf ahli khusus gubernur telah meninjai beberapa proyek strategis milik Pemprov Kalsel diantaranya, Jembatan di Jejangkit, Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, serta Tugu Pal Nol Km di Banjarmasin. 

Sebagai informasi Pembagunan Gelangga Olahraga ini memiliki total luas terbangun 6.015,30 M2 dan daya tampung 3.133 seat, dan memiliki berbagai fasilitas ditiap lantai seperti ruang VVIP dengan kapasitas 20 seat, tribun VIP kapasitas 266 seat, dan tribun penonton kapasitas 2.847 seat. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai