Bank Kalsel Syariah Tawarkan Fasilitas Umrah

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi Program Umrah Bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), Bank Kalsel Syariah dan Travel di Aula Kayuh Baimbai, Pemko Kota Banjarmasin, Senin (9/7). MC Kalsel/tgh

Penyelenggaraan perjalanan umrah merupakan rangkaian kegiatan perjalanan ibadah umrah di luar musim haji yang meliputi pembinaan, pelayanan dan perlindungan jemaah,yang dilaksanakan oleh pemerintah dan atau penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah.

Oleh karena itu bagi Jemaah yang ingin merencanakan ibadah umrah ke tanah suci yang berkaian khususnya perencanaan biaya umrah, Jemaah bisa menyesuaikan keberangkatan umrah dengan memilih pilihan paket umrah dari suatu trevel dengan mempertimbangkan dan menyesuaikan 3 hal yaitu waktu, biaya, dan cuaca.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina pada saat membuka acara Sosialisasi Program Umrah Bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), Bank Kalsel Syariah dan Travel di Aula Kayuh Baimbai, Pemko Kota Banjarmasin, Senin (9/7).

Saya berharap melalui sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pinjaman atau kredit dari Bank Kalsel Syariah untuk nasabah ASN Pemerintah Kota Banjarmasin yang hendak berangkat umrah dan dapat memperoleh dana talangan untuk ibadah umrah secara cepat, dengan proses mudah dan urjan.

Sementara itu Kepala Bagian Bank Kalsel, Ahmad Riadi mengatakan melalui Bank Kalsel Syariah tawarkan fasilitas pembiayaan umrah khusus bagi para ASN dengan fitur menarik dan termasuk diantaranya uang muka lebih ringan hanya 20 persen dan pembayaran angsuran bisa dilakukan hingga maksimal tiga tahun.

“Oleh karena itu khusus bagi para ASN di lingkungan Pemko Kota Banjarmasin juga tidak memerlukan jaminan untuk bisa akses pembiayaan umrah,” ucapnya

Selanjutnya dirinya mengatakan tak hanya untuk paket umrah regular, ASN juga bisa mengajukan pembiayaan untuk paket umrah plus maupun mengajak serta anggota keluarga selama plafon pembiayaan masih mencukupi.

Oleh sebab itu hingga saat ini Bank Kalsel Syariah sudah bekerjasama dengan enam penyelenggara perjalanan umrah dan haji resmi untuk salurkan pembiayaan umrah

“Diantara enam penyelenggara tersebut, perwakilan dari tiga diantaranya yaitu Castourindo, Patih Indo dan Khazzanah Tour dan Trevel juga hadir dan paparkan materi paket – paket umrahnya kepada para peserta,” pungkasnya.

Kegiatan Sosialisasi ini diikuti kurang lebih berjumlah 250 orang peserta yang terdiri atas pegawai ASN lingkup Pemko Banjarmasin serta sosialisasi ini berlangsung selama satu hari terhitung dari 9 Juli 2018. MCKalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih