Pemprov Kalsel Gelar Pelatihan Gabungan Komunitas Pencinta Alam

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat meapresiasi terhadap komunitas Pecinta Alam Pemuda dan Mahasiswa yang terus berupaya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan melestarikan alam.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah saat membuka kegiatan Pelatihan Gabungan Komunitas Pecinta Alam Pemuda dan Mahasiswa Provinsi Kalsel di Cottage Gunung Kantawan, Desa Tanuhi, Kecamatan Lokasdo Kabupaten HSS, Senin (2/10/2023).

Hermansyah mengatakan menjaga lingkungan dan melestarikan alam sangat penting dilakukan, untuk menjaga ekosistem yang di Kalsel.

“Dengan adanya pelatihan ini, tentu akan mampu membentuk rasa kepedulian para peserta untuk mencintai dan menyayangi alam, sehingga alam yang indah dapat terus lestari dan mampu dilihat dan dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita,” kata Hermansyah yang juga menjabat Pj Bupati HSS.

Ia berharap semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, mampu membentuk karakter pemuda-pemudi Kalsel yang berintelektual, spritual, serta memiliki keperdulian sosial yang tinggi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Muhammad Anugerah mengatakan pelatihan dilaksanakan selama empat hari, mulai dari tanggal 1 sampai 4 Oktober 2023, dengan jumlah peserta 78 orang yang tergabung dari mahasiswa, komunitas pecinta alam, dan Gerakan Pramuka.

“Tentu kita semua berharap semoga seluruh peserta dapat mengambil ilmu dan manfaat dengan sebaik-baiknya, sehingga seluruh peserta mampu menjadi pemimpin yang memiliki wawasan lingkungan dan rasa cinta kepada alam,” kata Anugerah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai