Hari Perhubungan Nasional Provinsi Kalsel 2023, Gubernur Kalsel Dorong Peningkatkan Kinerja Sektor Transportasi

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Provinsi Kalsel 2023 di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (18/9/2023).

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengajak untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

“Hal ini untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi, serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama, demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia,” katanya.

Sahbirin mengatakan, inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan, dan pelayanan transportasi yang meningkat.

“Saya mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan, selaku regulator sektor transportasi, agar dapat bekerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah,” ujarnya.

Sahbirin menyebut, kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat, serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai