PKK MABA UNISKA 2023/2024, Gubernur Kalsel : Jadilah Mahasiswa yang Unggul

Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar Pekan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK MABA) 2023 di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Selasa (12/9/2023).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan agar mahasiswa di Provinsi Kalsel, khususnya seluruh mahasiswa UNISKA terus menjadi insan berilmu, memiliki akhlak mulia, dan terus menjadi roda penggerak perubahan di Banua ke arah yang lebih baik ke depannya.

“Mahasiswa sebenarnya yakni mahasiswa yang sukses dalam akademik dan sukses berorganisasi, sehingga menghasilkan mahasiswa yang unggul,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (12/9/2023).

Menurut Sahbirin, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat di lingkungan kampus mulai dari Dosen hingga mahasiswa – mahasiswa baru dari berbagai jurusan

Untuk itu, Ia berpesan kepada mahasiswa baru agar bisa mengikuti kegiatan perkenalan awal kampus ini dengan sungguh – sungguh, dimana sebagai dasar nantinya mereka bisa nyaman dengan seluruh masyarakat yang ada di lingkungan kampus.

Sementara itu, Rektor Uniska MAB Banjarmasin, Abdul Malik mengatakan PKKMB tahun akademik 2023/2024 yang diikuti 3.900 peserta merupakan sarana untuk memperkenalkan dunia perkuliahan.

“Tujuan PKK MABA ini untuk memberikan pengalaman kepada mereka semua yang dulunya di SMA/SMK saat ini belajar di perguruan tinggi,” tuturnya.

Ia pun berharap dengan pelaksanaan ini para Mahasiswa baru bisa mengetahui mengenai peraturan – peraturan yang ada di kampus Uniska MAB.

Selain itu, Ia pun menerangkan tujuan utama kegiatan ini supaya mereka cepat lulus sesuai dengan yang diharapkan, serta ke depannya para mahasiswa bisa lebih banyak berinteraksi dengan organisasi kemahasiswaan sebagai bekal mereka nanti ke dunia kerja.

“Saat ini UNISKA memiliki organisasi kemahasiswaan kurang lebih 30 organisasi. Itu yang bisa dijadikan tempat latihan sekaligus membangun networking dalam mencaru pekerjaan nantinya,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai